Pages

Senin, 10 Oktober 2011

PENTINGNYA ORGANISASI DALAM MASYARAKAT

Organisasi adalah sebuah wadah untuk masyarakat menyalurkan inspirasinya dengan visi dan misi yang sama untuk mencapai suatu tujuan bersama. Organisasi ini di bentuk karena mempunyai sesuatu kesamaan yang dapat di kembangkan menjadi lebih bermanfaat. Jenis organisasi pun di bagi menjadi 2, yaitu :

1. Formal dan Informal
Organisasi formal memiliki struktur yang baik menerangkan secara detail yang dari setiap divisinya memliki tanggung jawab yang sangat tinggi. Contohnya seperti perusahaan besar,universitas. Dan organisasi informal sebaliknya tidak memiliki struktur maupun keanggotaan yang jelas, contohnya adalah keluarga

2. Profit dan Non-Profit
Organisasi profit yaitu organisasi yang memiliki tujuan utama hanya untuk mencari keuntungan. Contohnya sekolah, rumah sakit, dll. Sedangkan dari Organisasi non profit adalah organisasi yang tidak mencari keuntungan, Seperti : organisasi di bidang keagamaan.

Organisasi yang sedang marak maraknya di perbincangkan adalah fpi (front pembela islam). Awalnya saya fikir organisasi ini adalah contoh yang baik, karena dari sebuah nama saja sudah mencerminkan pribadi organisasi itu. Dan saya sering melihat organisasi ini menertibkan klub malam, atau tindakan tindakan maksiat yang bertentangan dengan ajaran islam. Dengan seiring berjalannya waktu hari demi hari berlalu tindakan fpi ini mulai meresahkan masyarakat, dan di klaim suka main hakim sendiri, atau perusakan milik hak orang lain. Dan pada kenyataannya tindakan fpi bersilang atau berbalik dengan ajaran islam. Satu demi persatu pun orang di dalam organisasi pun keluar dari fpi ini karena tidak sesuai dengan cara hidup mereka yang selalu bertindak anarkis, setiap ada suatu masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar