Pages

Selasa, 03 Januari 2012

Pengamen Jalanan

pengamen mungkin adalah seorang yang mencari uang dengan berkarya di jalanan, tempat makan dan lain lain. dengan adanya pengamen bisa menjadi warna musik di indonesia beragam. dan ada sebagian manusia yang menilai pengamen itu tukang minta minta atau pengemis yang sebenarnya tidak di tujukan kepada mereka. terkadang ada juga yang menilai pengamen hanya berpura pura mengamen saja, hanya untuk membuat tindak kriminal.
di jakarta sudah banyak pengamen yang meraja lela di bis, angkot, kereta di mana saja pasti kita selalu menemukan yang namanya pengamen. hanya berpenampilan apa adanya, cuek dengan sekitar, dan membawakan lagu lagu ciptaannya sendiri dan tak jarang juga membawakan lagu lagu terkenal, itulah pengamen di ibu kota.
hanya sedikit orang yang mencoba mengikuti audisi pencarian bakat nyanyi dan menjadi orang yang di pandang karena keberuntungan dan skill yang dia punya. contoh saja aris idol 2008 , berawal menjadi penngamen jalanan, mungkin hanya mencoba kemampuannya dengan tekad bahwa dia bisa lebih di banding mereka, dan akhir yang baik menyertai dia, dengan memenangkan audisi tersebut. dan pulang membawa nama yang besar. ada juga yang mengamen untuk menyambung hidupnya dari hari ke hari. seharusnya musik di indonesia ini lebih berwarna dengan adanya mereka, tidak hanya itu itu saja yang popular, dan tenggelam begitu saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar